Kamis, 04 November 2010

Juventus Terancam Tersingkir


TURIN (Pos Kota) – Raksasa Italia, ‘I Bianconeri’ Juventus terancam bakal tersingkir dari babak penysisihan Grup A Liga Eropa UEFA setelah ditahan tamunya Salzburg tanpa gol di Olimpico of Turin, Jumat (5/11) dinihari WIB. Pasalanya, di laga lain Lech Poznan sanggup memanfaatkan kesempatan untuk memimpin Grup A dengan melibas wakil Liga Primer Inggris, Manchester City 3-1 di hari yang sama.

Tampil di hadapan pendukungnya, Juve yang diperkuat duet Alessandro Del Piero dan Amauri di lini depan kerap gagal memanfaatkan sejumlah peluang untuk mengatasi perlawanan Salzburg selama pertandingan. Bahkan wakil Austria itu sanggup membuat tuan rumah kewalahan, sehingga menyebabkan pelatih Juve Luigi Del Neri sedikit frustasi.

Upaya pergantian pemain dilakukan Del Neri demi usaha mendongkrak lini serang tim berjuluk si Nyonya Tua tersebut. Namun hingga peluit panjang berbunyi, hasil imbang tanpa gol tetap tak berubah dan Juve harus rela berada di urutan ketiga Grup A dengan empat angka.

Pada lag lainnya, Pozanan tampil menawan saatberhasil mencuri kesempatan untuk memimpin Grup A, usai melibas City 3-1 di Stadion Miejski. Jawara Polandia itu unggul lebih dulu berkat gol Dimitrije Injac (30′), sebelum City menyamakan kedudukan melalui gol Emmanuel Adebayo (51′). Namun Poznan akhirnya dapat memastikan kemenangan lewat gol Manuel Arboleda (86′) dan Mateusz Mozdzen di masa injury time.

Meski memiliki poin yang sama, yakni tujuh angka, Poznan berhak memimpin Grup A karena unggul selisih gol dari City. Dengan hasil itu, Juve dan Salzburg terancam bakal tersingkir dini dari ajang Liga Eropa, terutama Salzburg yang hanya sanggup mengoleksi dua poin dari empat laga yang sudah dimainkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar