Kamis, 04 November 2010

Juve yang Pincang Buru Kemenangan Pertama

Turin - Juventus dalam kondisi pincang jelang bentrok lawan Salzburg di matchday keempat Liga Europa. Meski sejumlah pemain absen, namun tekad Bianconeri memburu kemenangan pertama tak surut.

Sejauh ini tim "Hitam Putih" masih belum meraih kemenangan di Liga Europa. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, seluruhnya berakhir imbang. Hal ini membuat posisi tim asuhan Luigi Del Neri ada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan nilai tiga.

Kemenangan berusaha diraih ketika menjamu FC Salzburg Jumat (5/11/2010) dinihari WIB. Kondisi kurang baik tengah dialami Juve karena untuk laga ini mereka tidak bisa menurunkan Paolo De Ceglie dan Jorge Martinez. Kiper utama di Liga Europa Alex Manninger juga absen.

Dilansir dari situs resmi Juventus, Del Neri siap memainkan para personel dari tim Primavera sebagai starter. "Ini momen tak menguntungkan bagi kami. Mungkin dalam laga nanti akan ada perubahan cukup besar. Kami masih berusaha menanti kesembuhan pemain berpengalaman. Tetapi bila itu ternyata tak memungkinkan, pemain muda akan saya tampilkan," lugas suksesor Alberto Zaccheroni itu.

"Mereka sudah bersama tim sejak kamp musim panas dan saya pikir mereka sudah paham dengan permainan tim. Yang jelas kami tidak akan tampil dengan 11 anak muda. Kami akan tampil dengan pemain yang pernah menjadi juara Italia, juara dunia, dan juga pemain-pemain dari timnas negara masing-masing."

"Memang saat ini kami belum pernah memiliki pengalaman soal perubahan tim, namun pemain muda yang kami miliki kelahiran tahun 1989/1990, sudah berusia 20 tahun dan saya pikir mereka sudah cukup untuk tampil di level seperti kompetisi ini."

Secara terpisah bek Nicola Legrottaglie mengatakan situasi serupa pernah terjadi di musim 2008/2009 ketika La Vecchia Signora berkiprah di Liga Champions. Ketika itu mereka melangkah hingga 16 besar sebelum distop Chelsea.

"Kala itu banyak pemain kami dihantam cedera namun itu juga merupakan saat di mana skuad kami menunjukkan kekuatan asli mereka. Saya yakin kami bisa mengulangi skenario itu. Saya yakin dengan tim ini. Saya yakin kami bakal tampil bagus," ujar Legrottaglie dikutip dari situs resmi UEFA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar