Minggu, 07 November 2010

Juve Panaskan Persaingan di Papan Atas

Turin - Juventus meraih kemenangan atas Cesena, yang bermain minus satu pemain sejak menit-menit akhir babak pertama, dengan skor 3-1. Hasil itu sekaligus memanaskan persaingan di papan atas.

Pekan lalu Juve memetik kemenangan penting atas Milan di San Siro. Saat itu 'Nyonya Tua' menundukkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Performa positif berhasil dijaga Alessandro Del Piero cs pada pekan ini, dengan kemenangan atas Cesena di Olimpico Turin, Minggu (7/11/2010) malam WIB.

Ketinggalan duluan dari gol Luis Jimenez pada menit 11, Juve mampu menyamakan skor pada menit 31 lewat penalti Del Piero. Kartu merah untuk Maximiliano Pellegrino di menit 41 kian memudahkan laju Juve.

Hasilnya, Fabio Quagliarella membuat Juve balik memimpin dua menit sebelum jeda, sebelum akhirnya Vincenzo Iaquinta memantapkan kemenangan.

Saat ini Juve masih tetap menghuni posisi empat, tapi kemenangan membuat Bianconeri hanya berjarak satu poin dari Inter Milan (posisi tiga), dua poin dari AC Milan (posisi dua) dan empat poin dari Lazio (posisi satu).

Jalannya Pertandingan

Cesena memulai pertandingan dengan agresif. Baru tujuh menit berjalan, mereka sudah mendapat tendangan bebas yang dilayangkan Luis Jimenez dan diteruskan oleh Marco Parolo dan tipis melebar.

Cesena baru benar-benar memetik hasil positif pada menit 11. Umpan tandukan dari Matias Ezequiel Schelotto sukses dimanfaatkan Jimenez untuk mengirim bola ke dalam gawang tuan rumah.

Tiga menit kemudian Juve coba membalas. Namun, sepakan keras Momo Sissoko masih melebar. Pun demikian dengan upaya Alessandro Del Piero pada menit 19, yang masih bisa dimentahkan.

Semenit kemudian gilaran Alberto Aquilani yang melepaskan tembakan ke arah gawang Cesena. Tapi usaha Juve kembali belum menemukan hasil.

Juve mendapat sebuah kans emas pada menit 30 usai wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Maximiliano Pellegrino di kotak terlarang. Del Piero yang jadi algojo kali ini tak membuang peluang.

Dua menit sebelum turun minum, Juve malah berbalik unggul. Adalah tandukan Fabio Quagliarella yang bikin Juve kini gantian memimpin dari Cesena dengan skor 2-1. Gol ini lahir setelah beberapa menit sebelumnya Cesena harus main minus satu pemain menyusul dikartumerahnya Maximiliano Pellegrino.

Hanya memimpin dengan keunggulan tipis, Juve coba melebarkan keunggulan dengan menebar sejumlah ancaman seperti yang diperoleh Vincenzo Iaguinta pada menit 58 dan 63. Tapi tandukan dan sepakan Iaquinta pada dua kesempatan itu masih belum bisa mengubah skor.

Pada menit 78, Iaquinta gantian mengoper ke Quagliarella. Namun, ia masih gagal menambah gol setelah sepakannya masih bisa dihadang lawan.

Juve memantapkan kemenangan menjadi 3-1 dua menit sebelum bubaran. Umpan silang Hasan Salihamidzic sukses diteruskan Iaquinta untuk menjadi gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar