Rabu, 03 November 2010

Juventus Bekerja untuk Scudetto

Turin - Di awal musim Juventus kurang diunggulkan dalam kompetisi perebutan Scudetto. Kemenangan atas AC Milan menegaskan kalau target dari pekerjaan Bianconeri adalah menguasai kembali Seri A.

Dibanding Inter Milan yang berstatus juara bertahan dan AC Milan yang melakukan pembelian besar, Juventus agak tertepikan dalam perbincangan kandidat juara Seri A. Hasil yang didapat 'Si Nyonya Tua' musim lalu plus tak adanya belanja signifikan yang dilakukan jadi dasar asumsi tersebut.

Apalagi Alessandro Del Piero mengawali kompetisi dengan kekalahan atas Bari dan berlanjut saat ditundukkan Palermo di kandang sendiri. Meski begitu Juventus justru selalu bisa meraih poin dalam lawatan ke seteru besarnya, diawali dengan hasil 0-0 di kandang Inter dan disambung dengan kemenangan 2-1 saat menyambangi Milan.

"Katakan saja kalau kami kini berada di jalur yang tepat. Masih banyak yang harus dilakukan, tapi skuad ini telah berusaha dengan keras. Ini musim yang menarik. Lazio sementara adalah tim terbaik. Mereka menjalani start dengan hebat, yang masih belum pasti," analisa Luigi Del Neri terhadap performa anak didiknya di sembilan pekan pertama kompetisi.

Meski kini masih tertinggal tujuh poin dari puncak klasemen, mantan pelatih Sampdoria itu menyimpan keyakinan kalau skuadnya kini punya potensi besar untuk bersaing jadi juara. Meraih Scudetto adalah landasan yang digunakan Juventus untuk membangun tim saat ini.

“Kami sedang bekerja untuk mewujudkan hal tersebut (Scudetto). Dalam hal mental, kami setara dengan tim lain. Ada banyak antusiasme yang bisa tumbuh di dalam tim, untuk memberikan banyak hal buat sepakbola Italia, kepada fans, kepada semua orang karena mereka layak mendapatkannya," tuntas Del Neri di Football Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar