Kamis, 04 November 2010

Grup A Liga Europa: Juventus Tertahan, Manchester City Terbenam


Lech Poznan kini memimpin klasemen Grup A setelah berhasil mengalahkan Manchester City 3-1.

Juventus 0-0 Salzburg

Juventus kembali lagi meraih hasil imbang dalam laga penyisihan grup Liga Europa. Menjamu Salzburg di Olimpico, Jumat (5/11) dinihari WIB, Bianconeri hanya mampu bermain tanpa gol dengan wakil dari Austria.

Di sepanjang babak pertama, Juventus terlihat kurang mampu memanfaatkan minimnya peluang. Sokongan publik tuan rumah serta bekal kemenangan dari kompetisi domestik melawan AC Milan ternyata tidak cukup mampu memberikan Bianconeri untuk bisa mencetak gol ke gawang Salzburg.

Duet Alessandro Del Piero dan Amauri ternyata tidak mampu memperlihatkan ketajamannya sepanjang 45 menit pertama. Di menit ke-26, Del Piero sebenarnya sempat memperoleh kesempatan ketika menerima umpan dari Amauri. Sayangnya hakim garis lebih dulu mengangkat bendera sebagai tanda off-side.

Kesempatan lainnya juga sempat didapatkan oleh Nicola legrottaglie. Tandukan kepalanya ternyata masih belum bisa menemukan sasaran yang tepat ke dalam mulut gawang Salzburg.

Hal yang sama kembali lagi terulang saat memasuki babak kedua. Permainan Juventus ternyata tetap tidak bisa berkembang menghadapi jawara dari Austria. Hingga berakhirnya peluit panjang, skor 0-0 tetap tidak berubah.


Lech Poznan 3-1 Manchester City

Manchester City harus menyerahkan tampuk puncak klasemen Grup A Liga Europa setelah menyerah 3-1 melawan Lech Poznan di Stadio Miedjski. Kini, posisi puncak digenggam oleh Poznan yang memiliki selisih gol lebih baik dari City.

Dalam pertandingan tersebut, gawang City harus bergetar sejak menit ke-30 lewat gol yang dicetak oleh Dimitrije Injac. City sebenarnya sempat menyamakan kedudukan melalui gol yang disumbangkan oleh Emmanuel Adebayor.

Sayang, dalam empat menit jelang berakhirnya waktu normal babak kedua, gawang City justru mengalami dua kali kebobolan. Diawali oleh Manuel Arboleda di menit ke-86. Lalu Mateusz Mozdzen memperbesarnya di penghujung laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar