Minggu, 25 Juli 2010

Revolusi Juventus 2010-2011

Juventus hancur lebur pada musim 2009/10. Mereka tidak mau kejadian itu terulang. Untuk memastikannya I Bianconeri tak sekedar bersiap-siap mencari pemain baru. Tidak tanggung-tanggung, mereka merombak total susunan pengurus klub.

Seperti apa wajah baru jajaran manajemen Juventus:

1. Presiden : Andrea Agnelli ('Kiri dari gambar.)
Presiden ke 25 dalam sejarah klub. Agnelli memang belum punya pengalaman menangani klub sepak bola. Tapi kehadirannya memiliki arti penting, keberadaannya merupakan simbol dukungan keluarga Agnelli ke dalam klub. Agnelli merupakan dinasti keempat dari keluarga Agnelli yang menjadi presiden klub.

2. Manajer Umum : Jean Claude Blanc
Tugas utamanya adalah berkaitan dengan aspek nonteknik. Blanc akan mengurusi keuangan dan urusan komersial klub. Dalam hal ini, Blanc terbukti mumpuni. Dialah aktor utama dibalik kebangkitan finansial klub. Juventus dibawanya menjadi klub dengan neraca kuangan seimbang.

3. Direktur Olah Raga : Giuseppe Marotta
Sebelumnya Marotta menempati posisi serupa di Il Samp. Kiprahnya menarik hati Juventus karena mempunyai kejelian dalam mengamati potensi pemain. Marotta diharapkan dapat mengembalikan ciri khas Juventus di bursa transfer yakni efisien memanfaatkan uang.

4. Koordinator Teknik : Fabio Paratici
Paratici merupakan “mata dan telinga” Giuseppe Marotta di Sampdoria. Sebelumnya dia bertugas sebagai direktur akademi Sampdoria. Paratici merupakan salah satu figur penting di balik kesuksesan Sampdoria dalam mengendus dan mengembangkan pemain muda. Di Juventus, paratici akan berperan sebagai pemimpin pemandu bakat klub. Dia bertanggung jawab terhadap pencarian pemain terutama pemain muda potensial.

5. Penanggung Jawab Sektor Medis : Fabrizio Tencone
Juventus sadar salah satu problem utama musim 2009/10 adalah kebugaran pemain. Hampir sepanjang musim, Juventus tidak pernah bertarung dengan kekuatan terbaik karena pemain cidera. Masalah ini akan diatasi dengan penunjukkan Fabrizio Tencone sebagai penanggung jawab sektor medis untuk menggantikan Bartolomeo Goitre.

6. Pelatih : Luigi Del Neri
Luigi Del Neri akan menerapkan strategi ala Arrigo Sacchi musim depan, yakni pola 4-4-2 yang dinamis. Untuk melengkapi formasinya tersebut, Luigi Del Neri berharap Juventus akan mendatangkan beberapa pemain yakni: Giampaolo Pazzini, Angelo Palombo (Sampdoria), Juan Vargas (Fiorentina), Luisao (Benfica), Matia Cassani (Palermo), Domenico Criscito (Genoa), dan Simone pepe (Udinese).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar