Rabu, 28 Juli 2010

Juventus Membaik


Cosenza - Setelah sempat tampil mengecewakan dengan ditahan Hamburg SV 0-0, Juventus membaik di laga ujicoba berikutnya. Bianconeri sukses mengalahkan Lyon dengan skor 2-1.

Memainkan pertandingan pemanasan keempatnya, Juve meladeni Lyon di Stadion San Vito, Cosenza, Minggu (25/7/2010) dinihari WIB. Laga ini berselisih lima hari dari laga resmi pertama Juve, yakni saat mereka menghadapi Shamrock Rovers di kualifikasi Europa League, Kamis (29/7).

Meski bertajuk ujicoba, situs resmi Juventus melaporkan partai ini berlangsung dalam ritme yang tinggi, penuh dengan determinasi serta diwarnai pelanggaran-pelanggaran keras.

Lyon unggul terlebih dahulu saat laga berusia 28 menit. Pelanggaran Giorgio Chiellini terhadap Ishak Belfodil membuahkan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Ederson. Juve 0, Lyon 1.

Juventus mendapat keuntungan tatkala Aly Cissokho diusir wasit karena melanggar Jorge Martinez. Unggul jumlah pemain, 'Si Nyonya Tua' menyamakan skor jadi 1-1 lewat penalti Alessandro del Piero di menit 39.

Pelatih Juve Luigi del Neri membuat beberapa perubahan memasuki babak kedua seperti memasukkan Simone Pepe dan Diego. Hasilnya cukup ampuh karena kerja sama keduanya mengantar Juve memetik gol kemenangan.

Menit 74, Pepe memberi umpan kepada Diego yang mendekati kotak penalti. Gelandang Brasil itu lantas memberi umpan silang yang tak disia-siakan Pepe. Dengan tendangan kaki kanannya, Pepe yang dipinjam dari Udinese pun menjebol gawang Lyon.

Skor 2-1 bagi Juve ini pun bertahan hingga pertandingan usai. Setelah duel itu, Del Neri mengaku senang dengan perkembangan permainan anak-anak asuhannya.

"Kami bekerja sangat keras dalam beberapa hari terakhir, tapi masih banyak yang harus kami lakukan dan kami masih bisa membaik lagi," ujar Del Neri seperti dikutip situs resmi Juve.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar