Sabtu, 31 Juli 2010

Dua Gol Amauri Lejitkan Juve

Dublin - Juventus membuka peluang untuk maju ke babak play-off Liga Europa usai menundukkan Shamrock Rovers 2-0. Dua gol Bianconeri dipersembahkan oleh Amauri Carvalho.

Juventus melawat ke Dublin, tepatnya di Tallaght Stadium, Jumat (30/7/2010) dinihari WIB, di leg 1 babak penyisihan ketiga Liga Europa. Hasilnya, kemenangan dua gol tanpa balas mereka bawa pulang.

Laga baru berusia tiga menit ketika Juventus sudah unggul cepat. Diawali kerjasama satu-dua dengan Diego Ribas, Amauri merobek gawang kiper Shamrock dengan satu sontekan terarah.

Beberapa menit berselang, Shamrock nyaris menyamakan kedudukan. Dari sebuah tendangan sudut, bola coba disepak oleh Dan Murray. Juve beruntung karena berkat blok dari Davide Lanzafame, gol gagal tercipta.

Juventus butuh waktu lama untuk bisa menyegel kemenangan dengan meyakinkan, yakni hingga menit 75. Amauri yang sebelumnya harus melihat dua peluangnya menghantam mistar akhirnya mencetak gol keduanya.

Gol kedua Amauri ini diawali oleh umpan lambung Marco Motta. Amauri dengan sigap menyundul bola. Meski sudah gagal ditangkap kiper Shamrock, bola harus menghantam tiang dulu sebelum masuk dan membuat Juve melaju 2-0.

Keunggulan 2-0 ini membuat langkah Juve terasa enteng karena di leg 2 yang akan digelar 5 Agustus, La Vecchia Signora akan bertindak sebagai tuan rumah. Juve tinggal butuh hasil seri untuk menang.

Sporting Menang 1-0
Kemenangan tipis 1-0 dipetik oleh klub kuat Portugal, Sporting Lisbon atas FC Nordsjaelland. Tim berjuluk Leoes alias Si Singa itu harus berterima kasih kepada gol tnggal Simon Vukcevic di menit 24.

Sementara itu, perdelapanfinalis Liga Champions musim lalu, Olympiakos, harus bersusah payah untuk bisa menang 2-1 atas Maccabi Tel Aviv di kandang mereka sendiri.

Maccabi unggul dulu lewat gol penalti Haris Medunjanin di menit 18, tapi Olympiakos membalikkan keadaan berkat gol dari Jaouad Zairi di menit 67 dan gol Denis Rommedahl enam menit berselang.

Susunan pemain
Shamrock Rovers: Mannus; Sives, Price, Murray, Stevens; Chambers (Kavanagh 77), Turner, Stewart, Rice (Dennehy 65), Bayly (Bradley 93); Twigg

Juventus: Storari; Motta, Bonucci, Chiellini, De Ceglie; Lanzafame (Martinez 51), Sissoko, Marchisio (Ekdal 89), Pepe; Diego (Del Piero 81), Amauri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar