Kamis, 29 Juli 2010

Chiellini Pastikan Tetap di Juve


DUBLIN - Bek andalan Juventus Giorgio Chiellini menegaskan takkan meninggalkan klubnya di bursa transfer musim panas ini. Chiellini mengaku bahagia di Turin dan bertekad memberikan penampilan terbaiknya untuk mengembalikan kejayaan Bianconeri.

Meski kondisi Juve saat ini tengah terpuruk, namun hal itu tak membuat kesetiaan bek timnas Italia ini luntur. Chiellini bahkan dengan tegas menolak tawaran sejumlah klub elit Eropa macam Manchester United, Bayern Munich dan Real Madrid.

Chiellini mengaku takkan pernah meninggalkan Juve, apapun kondisi klubnya. Bek 25 tahun ini bahkan dengan lantang menyebut bakal membantu Bianconeri kembali ke jalurnya sebagai salah satu klub elit dunia.

“Saya bahagia bertahan di sini (Juve) dan membantu tim menemukan kembali kejayaannya,” papar Chiellini seperti dikutip Sky Sports, Rabu (28/7/2010).

“Ini akan jadi tahun yang penuh pengorbanan. Kami harus memulai segalanya dari nol dan membangun pondasi yang kokoh. Tapi, ini merupakan hal yang normal mengingat apa yang terjadi pada kami musim lalu,” tambahnya mengenang pencapaian Juve musim lalu yang hanya mampu mengakhiri musim di posisi tujuh klasemen.

“Rezim struktural manajemen klub yang lama telah berakhir, beberapa pemain telah berubah dan masih akan ada lagi beberapa perubahan. Tapi, sekali lagi, ini merupakan hal yang normal demi kebangkitan tim,” lanjutnya.

“Kini, kami harus mendengarkan suara hati, memahami dimana kesalahan kami dan bekerja keras dengan harapan bisa berkembang jadi lebih baik. Para fans juga harus mengerti bahwa kami masih dalam tahap membangun skuad kembali,” tutupnya.

Sepanjang musim lalu, Chiellini memang menjadi salah pemain yang sangat diandalkan Juve. Terbukti, mantan bek Fiorentina ini dipercaya tampil 40 laga di semua ajang dan menyumbang lima gol.
(acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar