Jumat, 03 Desember 2010

Juve Datang dengan Determinasi Tinggi

Jelang Catania vs Juventus

Turin - Catania sering menjadi batu sandungan Juventus dalam meraih poin penuh. Akhir pekan ini, bianconerri melawat ke Angelo Massimo, Senin (6/12/2010) untuk memperbaiki catatannya itu.

Juve relatif sulit menang jika bertemu Gli Elefanti. Dalam tujuh pertemuannya, Alex del Piero cuma dua kali menang, sekali kalah dan sisanya seri.

Dalam tiga laga terakhirnya, kedua tim berbagi kemenangan dengan masing-masing meraih satu. Sementara di laga terakhirnya pada awal Mei silam berkesudahan sama kuat 1-1.

Akan tetapi 'Zebra Turin' baru saja tertimpa duka. Pasukan yang dibesut Luigi del Neri tersebut tersingkir dari Liga Europa setelah cuma bermain imbng melawan wakil Polandia Lech Poznan.

"Saya sangat menyesal dengan bagaimana laga tersebut berakhir, kami seharusnya bisa menang. Tim Polandia itu di bawah level kami tapi kami dikalahkan oleh cuaca," komentar Marco Storari soal terdepaknya Juve dari Liga Europa di situs resmi klubnya.

Meski demikian, hasil itu tak melulu berdampak negatif karena dengan berkurangnya kompetisi yang harus diikuti, Juve justru akan lebih fokus di Seri A.

Storari mengakui Catania yang bakal berlaga di hadapan publiknya akan sulit ditaklukkan. Tetapi kemenangan bisa diraih jika timnya tampil penuh daya juang dan keyakinan.

"Kami akan datang dan memainkan pertandingan yang sulit, melawan sebuah tim yang tangguh dengan pelatihnya yang bagus. Suporter mereka akan menjadi motivator buat tim. Kami harus tampil dengan determinasi tinggi dan keyakinan," lugas sang kiper.

Saat ini Juve nangkring di urutan tiga dengan perolehan 24 poin, terpaut enam dari pemuncak klasemen AC Milan dan tiga poin dari Lazio. Sementara Catania di posisi 11 dengan 18 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar