Sabtu, 18 Desember 2010

Juve Siap Hadapi Lapangan Jelek

Jelang Chievo vs Juventus
Turin - Juventus akan melawat ke kandang Chievo akhir pekan ini. Si 'Nyonya Tua' pun siap menghadapi buruknya kondisi lapangan Stadio Marc Antonio Bentegodi.

Buruknya lapangan Bentegodi sempat dikeluhkan pelatih AS Roma, Claudio Ranieri, kala timnya ditahan tuan rumah Chievo 2-2. Ranieri menyebut lapangan Bantegodi seperti bermain sepakbola pantai.

Mantan pelatih Juventus itu pun kecewa dan menganggap jeleknya kondisi lapangan telah memengaruhi hasil akhir, meski hal itu langsung dibantah pelatih Chievo Stefano Pioli.

Juventus akan bertamu ke Bantegodi dalam lanjutan Seri A, Minggu (19/12/2010). Terkait potensi mereka akan menghadapi lapangan jelek, kubu The Old Lady mencoba memakluminya.

"Lapangan akan jadi masalah? Jika mereka membiarkan permainan rugby dimainkan di atasnya di musim seperti ini, normal saja kalau lapangan jadi hancur. Tapi Chievo tak bisa melakukan apapun terkait hal ini," ujar pelatih Juve Luigi Del Neri di situs resmi klub.

"Ini akan jadi pertandingan yang penting di lapangan yang sulit dan kami harus menghadapinya dengan konsentrasi maksimum," imbuh gelandang Felipe Melo.

Del Neri adalah pelatih yang sukses membawa Chievo mencatat keajaiban dengan promosi ke Seri A pada musim 2001/2002 dan mengakhiri musim itu dengan lolos ke Piala UEFA. Terkait kenangan manis itu, Del Neri mengaku masih menaruh rasa hormat kepada mantan klubnya itu. Namun karena saat ini ia berstatus pelatih Juventus, ia pun akan bersikap profesional.

"Kami akan menghadapi pertandingan itu tanpa rasa takut tapi tetap dengan rasa hormat yang hanya tepat untuk diberikan kepada sebuah tim yang telah menulis beberapa halaman yang indah dalam kisah sepak bola Italia," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar