Senin, 06 Desember 2010

Quagliarella dan Pepe: Peminjaman Efektif Juventus

Turin - Pemain baru Juventus yang sejauh ini dinilai berhasil bukan cuma Milos Krasic. Fabio Quagliarella dan Simone Pepe pun begitu, walaupun keberadaan mereka di Turin "cuma" sebagai pemain pinjaman.

Quagliarella bahkan masuk daftar pemain terbaik Bianconeri saat ini. Dipinjam dari Napoli, ia cuma absen satu pertandingan (di pekan kelima), tapi selalu menjadi starter di 14 laga Seri A yang dilakoninya.

Dari 14 pertandingan itu ia telah menghasilkan delapan gol, termasuk dua yang terakhir saat Juve menang 3-1 atas Catania tadi malam. Quagliarella adalah top skorer La Vecchia Signora saat ini.

"Musim ini aku lebih sering bermain sebagai penyerang tengah. Bikin gol jadi lebih mudah. Kami kuat di penyerangan dan kami masih menunggu Amauri kembali ke tim di bulan Januari," tutur pemain berusia 27 tahun itu, seperti dikutip situs Juve.

Sementara itu Simone Pepe adalah sebuah opsi Juventus di barisan tengah. Winger berusia 27 tahun itu tampil impresif dalam statusnya sebagai pemain pinjaman dari Udinese. Dari 14 pertandingan liga, ia sembilan kali turun ke lapangan dari menit pertama dan sudah menyumbangkan tiga gol.

Gol ketiga Pepe dibuatnya juga tadi malam, saat membuka skor pertandingan di kandang Catania. Pemilik 21 caps bersama timnas Italia itu melakukannya melalui tendangan penalti.

"Aku dan Del Piero sering berlatih free kick setelah latihan rutin. Memang ada perbedaan cara di antara kami, tapi setiap orang selalu bisa meningkatkan kemampuannya," tukas Pepe menyebut maskot Juve yang juga spesialias bola-bola mati itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar